Kegiatan Qurban SMP Negeri 2 Selat

 

Mentari pagi dan Indahnya Kebersamaan 
    14 Dzulhijah 1441 H


Jumat,  31 Juli 2020. 

"Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jum’at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan.Hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jum’at." (HR Muslim).

Hari yang cerah di pagi Jumat, kami menyambut Hari Raya Idul Adha dengan penuh  semangat dan kebahagiaan. Di hari ini juga tidak seperti hari Raya Idul Adha biasanya. Ada yang berbeda, ya hari ini adalah hari kegiatan Qurban perdana yang di laksanakan di SMP Negeri 2 Selat yang berada di Jalan Jepang. Kami sangat antusias.

Kebersamaan dan silaturahmi menyirami indahnya Kegiatan ini. Menanamkan nilai-nilai religius, rela berbagi, peduli sesama dan ikhlas,  keluarga besar SMPN 2 Selat melaksanakan Qurban di Sekolah, semoga pembiasaan positif ini bisa terus menerus dilakukan dan berdampak positif bagi pembentukan karakter anak-anak.


Sejenak Perayaan Idul Adha yang ditandai dengan penyembelihan hewan membawa pikiran dan keimanan kita larut pada peristiwa berpuluh abad yang lalu yaitu kisah tentang nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail yang begitu sabar dan patuh pada perintah Allah SWT, yang kisahnya dituliskan dalam Alquran.

Adapun penyetoran tabungan peserta qurban SMP negeri 2 selat dimulai pada bulan September 2019 sampai dengan Juli 2020. 

Berikut Daftar Nama Peserta Qurban :

Kesuksesan kegiatan ini tak lepas dari kerjasama yang baik antara semua pihak. Mulai dari pengumpulan dana, rekap data hingga perencanaan sampai dengan proses pembelian hewan kurban. Tepatnya pada tanggal 9 Juli 2020 hewan kurban berupa 1 ekor sapi berhasil dibeli. Untuk memudahkan penyaluran daging kurban bapak Subehan, S.Pd.I membuat perencanaan baik perencanaan perkiraan jumlah daging yang akan dibagikan, petugas yang bertugas melakukan penyembelihan hewan, daftar nama penerima hingga kartu penerima.


Sesuai rencana, hewan kurban berupa 1 ekor sapi tiba pada hari Kamis atau 1 hari sebelum Hari Raya Idul Adha. Setelah shalat Hari Raya sapi siap dipotong kira-kira sekitar pukul 08.00 WIB. Sapi yang telah dipotong ditimbang dan di kemas bersama-sama. Hingga akhirnya sekitar 212 kantung daging kurban siap dibagikan. 





Pembagian daging kurban dibagikan kepada seluruh peserta Qurban, seluruh dewan Guru dan staf TU SMP negeri 2 selat, serta siswa-siswi SMP Negeri 2 selat yang telah didaftar.


Teriring harapan agar kegiatan ini dapat berjalan secara lancar di tahun-tahun berikutnya. Terimakasih Bapak dan Ibu semua. Semoga keberkahan selalu menyertai kita dan semoga kegiatan ini menjadi amal kebaikan bagi kita. 

Amin Ya Rabbal Alamin.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Resep Sukses Guru yang Pendiam Dalam Mengelola Kelas

Sebuah Pencerahan

Menu Yang Menggugah Selera