Sintetis berbagai materi


 

Oleh : Isnawati,S.Pd.

1. Apa yang saya percaya tentang murid dan pembelajaran di kelas sebelum saya mempelajari modul 1.1?

Awalnya saya yakin dan percaya bahwa setiap siswa dapat di sama-ratakan dalam waktu pencapaian tujuan belajar serta pendekatan pembelajarannya. 

2. Apa yang berubah dari pemikiran saya atau perilaku saya setelah mempelajari modul ini?

Setelah mempelajari modul ini pemikiran saya terbuka pada persepsi baru dimana setiap siswa tidaklah sama da tidak dapat disama-ratakan satu sama lain dalam perkembangan belajarnya. Masing-masing anak memiliki kodratnya sendiri, bawaan minat dan bakatnya, sehingga guru dapat mengarahkan namun bukan menekan siswa.

3. Apa yang bisa segera saya terapkan lebih baik agar kelas saya mencerminkan pemikiran KHD?

Sesuai pemikiran KHD tentu sebagai seorang pendidik saya harus dapat mewadahi siswa-siswi saya baik dalam metode pendekatan pembelajaran yang sesuai, mendengarkan keinginan mereka seperti apa mengemas pembelajaran yang menarik bagi siswa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Resep Sukses Guru yang Pendiam Dalam Mengelola Kelas

Sebuah Pencerahan

Menu Yang Menggugah Selera